16
Sep

Pendaftaran Online Rakornas Kepegawaian 2019 BKN Dibuka

Jakarta – Humas BKN, 7 hari jelang berlangsungnya kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2019, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan, mengatakan pendaftaran keikutsertaan hanya dilakukan melalui laman rakornas.bkn.go.id. “Permasalahan yang mungkin muncul saat pendaftaran daring sudah diinventarisir oleh tim dan disajikan dalam menu Frequently Asked Question (FAQ),” ujar Ridwan, Senin (16/9/2019) di ruang kerjanya.

Ridwan melanjutkan, selain menu FAQ, pada laman rakornas.bkn.go.id juga terdapat menu registrasi, informasi, materi, bantuan. “Hal itu untuk memudahkan calon peserta saat melakukan pendaftaran,” katanya. Tentang dipilihnya tema #ASNPerekatdanPemersatuBangsa, Ridwan menjelaskan hal itu dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai perekat dan pemersatu bangsa, memperkuat konsolidasi dalam pembinaan manajemen kepegawaian antara BKN dengan seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), serta sebagai kesinambungan dari pelaksanaan Rakornas Kepegawaian sebelumnya. “Alur kegiatan Rakornas Kepegawaian Tahun 2019 dapat dilihat pada menu informasi. Di situ disajikan timeline kegiatan sejak pendaftaran hingga acara puncak,” kata Ridwan.

Terakhir, Ridwan meminta calon peserta untuk melakukan pendaftaran Rakornas Kepegawaian Tahun 2019 sesuai dengan prosedur registrasi. “Prosedur registrasi dapat dilihat pada menu informasi. Mohon dibaca dengan teliti sebelum melakukan pendaftaran,” pungkas Ridwan. ber