03
Mei

Pengangkatan PNS dan Pelantikan Pejabat BKN

Kepala BKN Dorong PNS BKN Kuasai Bahasa Asing, Tingkatkan Pendidikan dan Bangun Negeri Usai Kembali

Chf7de0UkAAvAXP

67 CPNS secara resmi telah diangkat menjadi PNS. (foto: Dok Humas)

Jakarta-Humas BKN, Enam puluh tujuh calon pegawai negeri sipil (CPNS) BKN yg berada di Kantor Pusat BKN, Kantor Regional III BKN Bandung dan Kantor Regional V BKN Jakarta secara resmi telah diangkat menjadi PNS usai pengambilan sumpah oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Selasa (3/5/2016). Dalam sambutannya, Kepala BKN menegaskan bahwa para PNS yg baru saja diambil sumpah telah melewati masa percobaan selama menjadi CPNS. Namun demikian, Kepala BKN menegaskan bahwa percobaan akan terus dilakukan hingga waktu pensiun dengan penilaian dan pengawasan para atasan. Pada kesempatan itu juga Kepala BKN mendorong para PNS baru BKN untuk terus belajar dan menguasai bahasa asing agar mampu melanjutkan studi di mancanegara dan mengambil sisi positif di sana. “Tingkatkan kompetensi, kuasai bahasa asing agar bisa menuntut ilmu ke mancanegara. Pelajari adat istiadat di sana dan kembali untuk membangun negeri,” tegas Kepala BKN.

Kepala BKN menegaskan bahwa percobaan akan terus dilakukan hingga waktu pensiun dengan penilaian dan pengawasan para atasan. (foto: Dok.Humas)

Kepala BKN menegaskan bahwa percobaan akan terus dilakukan hingga waktu pensiun dengan penilaian dan pengawasan para atasan. (foto: Dok.Humas)

Selain mengambil sumpah para PNS Baru, Kepala juga mengambil sumpah jabatan kepada tujuh orang Kepala Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN yang ada di Semarang, Serang, Kendari, Jambi, Mataram, Gorontalo dan Padang. Kepala BKN juga melakukan mutasi kepada empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BKN Pusat Jakarta serta memberikan promosi kepada dua orang Pejabat Administrator.

Kepada pejabat yg dilantik, Kepala menyampaikan bahwa proses mutasi merupakan bagian dari pelaksanaan merit sistem. “Esensi pelaksanaan merit sistem adalah membandingkan kinerja pegawai dengan yang lainnya, di mana pegawai yang bekerja dengan lebih baik bisa menduduki jabatan yg lebih baik,” jelas Kepala BKN. Kepala BKN menambahkan bahwa mutasi yg dilakukan dapat memiliki makna sebagai promosi, rotasi bahkan demosi apabila yang bersangkutan memiliki kinerja kurang atau tidak dapat bekerja dengan baik dalam sebuah tim.

Rincian pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut: lampiran pejabat yang dilantik

Selamat berkerja dan terus tingkatkan motivasi demi membangun negeri. Fhu