03
Mei

PENGUKUHAN KEPALA KANREG VIII BKN DIMAKNAI SEBAGAI PENINGKATAN SINERGITAS DENGAN INSTANSI DAERAH

Banjarmasin – Humas BKN. Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal mengukuhkan Kepala   Kantor   Regional   (Kanreg)   VIII   Badan   Kepegawaian   Negara   (BKN) A Darmuji, S.Sos., M.Si bersamaan dengan Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Senin (3/5/2021).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana ( nomor tiga dari kanan) saat foto bersama setelah acara Pengukuhan Kakanreg VIII (dok: Humas Kanreg VIII)

Acara Pelantikan sekaligus Pengukuhan ini dihadiri oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN, Otok Kuswandaru, Direktur Pengawasan dan Pengendalian, Nanang Subandi beserta sejumlah pejabat undangan di wilayah kerja Kantor Regional  VIII  BKN.

Dalam  sambutannya  Bima  mengucapkan   terimakasih  kepada  Bapak  Pj Gubernur yang telah berkenan melantik Kepala Kanreg VIII BKN. “Pada momen Pelantikan dan Pengukuhan hari ini, Saya berpesan kepada Saudara yang baru saja dilantik  dan dikukuhkan untuk   terus   meningkatkan   sinergitas   antara   BKN   dengan   instansi   daerah   demi   mewujudkan pelayanan   kepegawaian   yang   terus   berkembang   sesuai   dengan   dinamika   masyarakat,” pesan Bima.

Pengukuhan Kakanreg VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji (dok: Humas Kanreg VIII)

Kegiatan   dilanjutkan   dengan   peresmian gedung Assessment Center oleh   Kepala   BKN  sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Permen PAN-RB Nomor 3 Tahun 2020 tentang manajemen talenta Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Aula Junjung Buih Kanreg VIII BKN. Turut hadir sebagai   narasumber Deputi   Bidang   Pengawasan  dan  Pengendalian BKN, Otok   Kuswandaru, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BKN, Wakiran, Assessor SDM Aparatur Madya, Suparlan, dan Analis   Kebijakan   Muda   Menpan   RB,   Mita   Nezky.

Kegiatan   sosialisasi   berlangsung   secara daring dan luring dengan diikuti oleh 57 perwakilan instansi vertikal, BKD/BKPP/BKPSDM Kab/Kota di wilayah kerja Kanreg VIII BKN. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai sharing knowledge sekaligus partisipasi aktif dalam mendukung program strategi nasional dan bertujuan untuk mendorong peningkatan profesionalisme jabatan, kompetensi dan kinerja talenta.

“Setiap ASN harus mengetahui kekuatan dan kelemahan dirinya agar dapat mengembangkan kompetensinya ke arah yg benar,” pesan Bima saat memberikan arahan dalam kegiatan sosialisasi. Di samping itu Bima menekankan pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam membangun birokrasi smart and dynamic demi menghadapi perubahan birokrasi yang radikal. “Saya harap dengan hadirnya Assessment Center bisa membantu menjembatani gap kompetensi yang ada,” pesan Bima. Gia