19
Jul

Pensiun Bukan Berarti Berhenti Bekerja

IMGL7303 copy

Pemberian SK Pensiun oleh Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti (Kis)

Jakarta – Humas BKN, “Jangan takut pensiun, karena pensiun bukan berarti berhenti bekerja dan menjadi tidak aktif, justru pensiun merupakan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang belum sempat dilakukan selama masih bekerja”, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, Senin (18/07/16) pada acara Pelepasan Purnabhakti TMT 01 Agustus 2016 BKN di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Lebih lanjut Kepala BKN menyampaikan bahwa masa pensiun dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk masyarakat sekitar sehingga dapat memberi kontribusi bagi masyarakat. “Menjadi aktif sangat bermanfaat. Apabila otak dan otot yang sering digunakan akan terhindar dari berbagai macam penyakit dan lebih sehat”.

Salah satu calon purnabhakti, Darmanto, dalam kesempatan ini menceritakan beberapa pengalamannya saat bekerja di BKN. Beliau menceritakan awal karirnya di BKN yang dilakukan dengan penuh lika liku. Beliau bertutur sempat mendapat ancaman dari rekan sejawat dalam pelaksanaan pekerjaannya. “Namun lambat laun itu semua berubah menjadi lebih baik dan segala permasalahan dapat diatasi,” ujar Darmanto. Menanggapi pesan dari Kepala BKN tentang aktivitas di masa pensiun, Darmanto berencana untuk tetap aktif berkegiatan di antaranya dengan menjalankan aktivitas di dunia pertanian dan peternakan yang merupakan hobinya. “Setelah pensiun nanti saya harus tetap aktif dengan kegiatan. Agar otak tetap jalan dan tidak mudah menjadi pikun”. apr/dep

Berdasarkan data dari Biro Kepegawaian  BKN berikut nama-nama Pegawai Negeri Sipil  yang memasuki masa purnabhakti TMT 01 Agustus 2016.

 

NO NAMA JABATAN
1 Darmanto, SH, M.Si Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian
2 Theresia Kresnani Daruwati, SH, M.Si Kepala Subdirektorat Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kode Etik Disiplin Pemberhentian dan PNS Wilayah II
3 Aulani HN Musanif Pengadministrasi Barang Milik Negara pada Biro Umum BKN
4 Susilo Pengelola Tata Naskah pada Direktorat Arsip Kepegawaian I
5 Adman Analisis Kepegawaian Penyelia pada Kanreg I BKN
6 Karmia Sihaloho Pengelola Tata Naskah pada Kanreg VI BKN