29
Jun

Penuhi Ekspektasi Publik Terhadap Pelayanan Prima, Dibutuhkan Pengisi Jabatan Berorientasi Kinerja

Jakarta – Humas BKN, Permintaan publik terhadap pelayanan yang prima dari instansi pemerintah semakin tinggi. Saat ini publik menuntut pelayanan yang cepat, murah dan tepat dari seluruh instansi pemerintah, tidak terkecuali BKN. Hal itu disampaikan Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Usman Gumanti saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional di Lingkungan BKN, di Aula Kantor Pusat BKN, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Lebih lanjut, Usman mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik yang prima tersebut, dibutuhkan jabatan-jabatan yang berorientasi pada kinerja. “Sesuai amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) nomor 26 Tahun 2016 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional melalui Jalur Inpassing, instansi pemerintah didorong untuk mengangkat pejabat fungsional, guna pemenuhan pelayanan publik yang prima,” ujarnya.

Di saat yang sama, salah satu pegawai yang dilantik menjadi pejabat fungsional Pranata Humas, Subali, mengatakan setelah dilantik dirinya tertantang untuk terus bekerja dengan optimal. “Selama 11 tahun saya menunggu momentum ini. Semoga dengan dipercayakannya saya menduduki jabatan ini, saya mampu berbuat yang terbaik bagi diri saya, keluarga, BKN dan juga Negara Indonesia,” tutupnya. ber

Daftar pejabat yang dilantik dapat dilihat di pdf berikut: JFT dilantik 29 juni 2018