14
Jan

Perayaan Natal Umat Kristiani BKN

“Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”

Jakarta – Humas BKN, Sebagai pelayan masyarakat, segenap warga KristianiBKN senantiasa meneladani ajaran Allah sebagai bekal dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional dan bermartabat. hal ini sejalan dengan sub tema Natal kali ini, yakni “Dengan Semangat Natal dan Tahun Baru, Kita Tingkatkan Pelayanan Kepegawaian Yang Profesional dan Bermartabat.” Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno saat memberikan sambutan pada puncak acara perayaan Natal dan Syukuran Awal Tahun 2015 KORPRI Unit BKN di Aula Kantor Pusat BKN, Sabtu (10/1/2015). Turut hadir Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti, Deputi Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian BKN Sulardi, dan beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BKN.

Lebih lanjut, Eko Sutrisno mengucapkan Selamat Natal Tahun 2014 kepada para Umat Kristiani BKN dan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 kepada seluruh pegawai BKN yang hadir. “Semoga damai sejahtera dan sukacita senantiasa menyertai kita semua. Mari kita songsong tahun yang baru dengan energi yang baru,” ujar Eko.

Pendeta L.Z. Raprap, S. Th dalam khotbahnya mengatakan Keluarga memiliki peranan penting yang membentuk pribadinya untuk tumbuh dan berkembang sebagai manusia yang taat kepada Allah. “Allah yang selalu beserta kita turut merasakan kelemahan-kelemahan dan kepahitan akibat dosa kita,” tuturnya. Kemudian Pendeta L.Z. Raprap, S. Th menambahkan Natal adalah momentum untuk mengingatkan kita atas kehadiran Allah di dalam keluarga. “Natal adalah kesempatan untuk memahami betapa luhurnya keluarga dan bernilainya hidup sebagai keluarga. Maka, dalam kesempatan ini, tema perayaan Natal kali ini–Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga– harus kita jadikan momentum untuk mengingat kembali hal tersebut,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Romo Mardi, SJ berpesan kepada Umat Kristiani BKN bahwa keluarga sepatutnya menjadi bait suci dimana kesalahan diampuni dan luka-luka disembuhkan, karena disitulah Tuhan yang dicari dan dipuji hadir. “Natal menyadarkan kita akan kekudusan keluarga. Keluarga sepantasnya menjadi tempat dimana orang saling menguduskan dengan cara mendekatkan diri pada Tuhan dan saling mengasihi dengan peduli satu sama lain,” pesannya. “Umat Kristiani hendaknya saling mengajar dengan cara berbagi pengetahuan dan pengalaman yang menyelamatkan,” tutup Romo Mardi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Natal Tahun 2014 dan Syukuran Awal Tahun 2015 Sabar Sormin menyampaikan kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Pembinaan Rohani Warga Kristiani (PRWK) BKN dengan KORPRI Unit BKN. “Perayaan kali ini bertujuan untuk mensyukuri akan kasih dan kepedulian Allah bagi manusia,” ujarnya. “Semoga dengan perayaan ini, kebersamaan antar umat beragama di lingkungan BKN, dalam rangka mewujudkan sinergi dan kolaborasi kecerdasan emosional dan spiritual semakin baik di masa mendatang,” pungkasnya. Sabar Sormin/Berry/Subali