13
Mei

Peringati HUT ke-66, BKN Helat Turnamen Catur Beregu

Jakarta-Humas BKN, Guna memperingati HUT ke-66 Badan Kepegawaian Negara (BKN), panitia HUT BKN menghelat Turnamen Catur Beregu. Turnamen Catur Beregu yang diikuti para pegawai dari berbagai unit kerja dan mahasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) ini diadakan di Ruang Rapat Mess BKN Pusat Jakarta, pada Rabu-Jumat (7-9/5). Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris PUN KORPRI BKN Budhi Yuwono, Ketua Panitia HUT Achmad Djalis, serta Koordinator Olaharaga Sumardi.

Ketua Panitia HUT BKN Achmad Djalis (menggenggam speaker) dan SekPUN KORPRI Budhi Yuwono (berkopiah) memantau Turnamen Catur Beregu BKN

Budhi Yuwono menyuguhkan apresiasi positif dengan terselenggaranya kegiatan ini. “Turnamen ini amat kondusif dalam memupuk jiwa sportivitas dan elan vital (daya juang) para pegawai,”tuturnya. Di samping itu, turnamen ini pun amat tepat guna mencari para pegawai yang memiliki talenta catur yang potensial.

chess95

Para peserta tengah mengikuti Turnamen Catur Beregu HUT ke-66 BKN

Pada kesempatan yang sama, Achmad Djalis mengutarakan bahwa turnamen ini adalah satu rangkaian kegiatan yang diadakan guna memperingati HUT BKN yang jatuh pada 30 Mei. “Kami pun menyelenggarakan berbagai kegaiatan lain, antara lain Seminar Kepegawaian, Donor Darah, Futsal, dan Lomba Fotografi Pusdiklat Kepegawaian di Ciawai,”imbuhnya.

chess97

Panitia merangkap Wasit Catur Abdur Rahman S (kiri) menyaksikan pertandingan tambahan untuk perebutan doorprizes kategori “pecatur futuristik”

Sementara, panitia yang merangkap Wasit Catur, Abdur Rahman S, menjelaskan bahwa keseluruhan tim yang berpartisipasi pada pertandingan ini bermain masing-masing lima babak. Hasil pertandingan ini adalah Juara I diraih tim PIK, Juara II diduduki tim Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian, dan Juara III diperoleh tim Sekretariat Utama. Ia pun menambahkan bahwa pihaknya menyediakan sejumlah doorprizes untuk kategori tertentu, antara lain untuk mereka yang bermain penuh lima babak meski nilainya rendah. “Kami menyebut mereka ini adalah ‘pecatur futuristik’ dan ‘pecatur bertahan’…”ucapnya.  (aman-sani)