10
Nov

Perlu Adanya Koordinasi dalam Penataan dan Perhitungan Kebutuhan Pegawai BKN

Jakarta-Humas BKN, Di penghujung tahun 2015 ini BKN melakukan evaluasi atas jumlah pegawai yang tersebar di seluruh unit kerja baik Kantor Pusat maupun Kantor Regional BKN. Pelaksanaan evaluasi ini diselenggarakan dalam Workshop Verifikasi dan Validasi Penataan Jabatan di Lingkungan BKN, Senin (9/11) yang bertempat di Aula Kantor BKN Pusat Jakarta. Pada pengarahannya, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menyampaikan bahwa BKN sangat membutuhkan evaluasi dan penataan jabatan sesuai dengan potensi dan kompetensi jabatan yang dibutuhkan. Usman menambahkan bahwa data yang valid atas proyeksi kebutuhan pegawai lima tahun ke depan di lingkungan BKN pada unit-unit terkait adalah sangat dibutuhkan, dan ini memerlukan kerja sama dari Biro Kepegawaian dengan unit-unit terkait di lingkungan BKN. Data tersebut tentunya dihasilkan dari proses evaluasi atas pelaksanaan kerja atau kegiatan yang telah dilakukan. Usman juga berharap bahwa hasil perhitungan diharapkan dapat disampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti dalam kebijakan internal BKN.

IMGL2745

“Apakah jumlah pegawai BKN saat ini telah sesuai, kurang atau justru lebih.” ungkap Usman Gumanti. (foto: Kis)

Selanjutnya Usman menekankan pentingnya evaluasi yang terus dilakukan agar ke depan pengelolaan kepegawaian kian baik. “Evaluasi dilakukan untuk mengukur dan menilai kuantitas pegawai BKN saat ini disesuaikan dengan analisis beban kerja, apakah jumlah pegawai BKN saat ini telah sesuai, kurang atau justru lebih. Hasil evaluasi dan perhitungan tersebut menjadi acuan kebijakan BKN pada tahun depan,” ungkap Usman Gumanti. Tak lupa Usman juga menekankan agar kegiatan seperti ini dapat menghasilkan output dan outcome yang jelas, sehingga kinerja BKN kian membaik.

Acara Workshop Verifikasi dan Validasi Penataan Jabatan di Lingkungan BKN digelar oleh Biro Kepegawaian dan diselenggarakan selama dua hari, Senin-Selasa (9-10/11) dengan jumlah peserta sebanyak 140 peserta dari unit setingkat eselon II pusat dan juga Kantor Regional 1-14 BKN. fuad