24
Jan

Persiapan SKD Wilker Kanreg Jayapura, Paulus: Pakta Integritas Bukan Seremonial, Tetapi Janji Kita

Jayapura – Humas BKN, Kantor Regional (Kanreg) BKN IX Jayapura mengadakan Rapat Koordinasi persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 pada Jumat (24/01/2020) di Ruang Rapat Kasuari. Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanreg BKN IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono dihadiri oleh seluruh pegawai Bidang Informasi Kepegawaian, Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, dan Bagian Tata Usaha.

Paulus mengatakan bahwa BKN sebagai instansi pemerintah yang bertanggung jawab menyelenggarakan Seleksi Penerimaan CPNS dengan metode CAT (Computer Assisted Test) terus berupaya keras agar proses persiapan, pelaksanaan hingga hasil seleksi CPNS 2019 dapat berjalan sukses. Ia juga mengimbau agar seluruh panitia pelaksana CAT BKN dapat menjunjung tinggi nilai integritas. “Sebagai panitia pelaksana harus berusaha agar tidak terjadi benturan kepentingan yang akan mencoret kredibilitas kita. Junjung tinggi integritas, janji yang kita pegang terhadap tugas yang kita emban harus dijaga agar nama BKN tidak tercoreng”, ungkapnya.

Selanjutnya sebagai wujud komitmen panitia dalam menjalankan tugas penyelenggaraan SKD, petugas CAT BKN juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas. ‚ÄúPenandatanganan pakta integritas ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun sebuah janji kepada diri, bangsa dan negara dalam melaksanakan dan menegakkan aturan perundang-undangan‚ÄĚ, pesan Paulus dalam pengarahannya. Penandatanganan ini juga turut disaksikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, Wilson Frengky Mandowen.

Selanjutnya, pemaparan teknis pelaksanaan seleksi lebih dalam disampaikan oleh Syamsul Rizal mengenai alur peserta tes, tata tertib peserta, tugas panitia instansi dan tim pelaksana. Adapun jadwal Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS berbagai instansi pemerintahan akan dilaksanakan di Kantor Regional BKN IX Jayapura dari tanggal 27 Januari 2020 hingga 17 Februari 2020. tif/des