29
Sep

Perubahan Signifikan akan Membawa BKN Jadi Institusi Sophisticated dan Bermartabat

Bima H. Wibisana menyebutkan bahwa dalam hitungan bulan, BKN sanggup melakukan perubahan-perubahan signifikan.

Jakarta – Humas BKN, Kepala BKN Bima H. Wibisana menyebutkan bahwa dalam hitungan bulan, BKN sanggup melakukan perubahan-perubahan signifikan. Hal tersebut menurutnya telah membawa dampak terhadap proses bisnis, kompetensi dan proses pelayanan lembaga. Lebih lanjut kata Bima, pelayanan berintegritas itu bukan tujuan tapi sebagai prasyarat, yang sepatutnya sudah ada sesuai dengan moto BKN, yakni profesional dan bermartabat.

“BKN tidak hanya harus menjadi sophisticated (canggih) dalam pelayanannya saja, tapi juga harus bermartabat. Ini berhubungan dengan integritas, harga diri, dan kehormatan lembaga,” imbuhnya saat menjadi Keynote Speaker pada Sharing Session Strategi Optimalisasi Penilaian Internal Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Inspektorat BKN, Selasa (29/9/2020) secara daring.

Hal itu didukung pula dengan pernyataan Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf selaku penanggung jawab Reformasi Birokrasi dan Ketua ZI BKN yang memaparkan implementasi penilaian internal pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di wilayah BKN. Ia juga menegaskan bahwa BKN akan terus mendorong semua unit yang belum WBK bisa menuju WBK dan yang sudah WBK bisa meraih WBBM.

Supranawa Yusuf selaku penanggung jawab Reformasi Birokrasi dan Ketua ZI BKN yang memaparkan implementasi penilaian internal pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di wilayah BKN.

Inspektur BKN, A Darmudji yang memandu diskusi secara langsung menyampaikan bahwa sharing session ini bertujuan sebagai bagian dari upaya evaluasi dan memperoleh persepsi yang sama serta semangat dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan BKN, sehingga BKN juga mampu menjadi institusi yang memiliki marwah bagi publik.

A Darmudji yang memandu diskusi secara langsung menyampaikan bahwa sharing session ini bertujuan sebagai bagian dari upaya evaluasi dan memperoleh persepsi yang sama serta semangat dalam pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan BKN

Diikuti oleh seluruh unit kerja BKN Pusat, Kantor Regional (Kanreg) BKN, Pusat Pengembangan Kepegawaian (Pusbangpeg) Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN, dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN, sharing session ini juga melibatkan pembicara dari Inspektur VII Kementerian Keuangan, Alexander Zulkarnain dan Direktur Diseminasi Statistik BPS, Pudji Ismartini. nsp