15
Jul

Pesantren Kilat, Media Efektif Perluas Horizon Keislaman

Jakarta-Humas BKN, Pesantren kilat merupakan media awal yang efektif untuk memperluas horizon keislaman, terutama bagi anak-anak dan remaja. Untuk itu, sebagai salah satu manifestasi Corporate Social Responsibility (tanggung jawab sosial) terhadap masyarakat, Badan Kepegawaian Negara (BKN) rutin mengadakannya tatkala bulan Ramadhan tiba. Informasi ini disajikan H.Suratno, Wakil Ketua Babinrohis tatkala wejangan bagi peserta pesantren kilat di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta. Sabtu (12/7). Tiga puluh peserta–yang merupakan putra dan putri pegawai BKN dan warga sekitar–mengikuti berbagai aktivitas pada kegiatan yang berlangsung Sabtu-Minggu  (12-13/7).

DSC_0074

H.Suratno menyuguhkan petuah kepada para peserta Pesantren Kilat di Masjid Al Khidmah BKN Pusat Jakarta

Lebih lanjut diungkapkan bahwa para peserta perlu mengikuti berbagai materi dan kegiatan dengan cermat dan penuh perhatian. Di samping itu, para peserta hendaknya memahami bahwa kegiatan ini merupakan pembangkit kesadaran awal seorang muslim. “Jadi, diharapkan para peserta terus mencari ilmu-ilmu keislaman dan mengejawantahkannya dalam hidup keseharian,”tuturnya.

DSC_0465

Panitia Sanlat melayangkan buah tangan kepada para peserta

Pada kesempatan yang sama, Anton Kusbiyantoro, salah seorang panitia pesantren kilat, mengutarakan bahwa karakter para peserta cukup heterogen, baik dari tingkat pendidikan (SD-SMA,Red) maupun gradasi pemahaman keislaman. “Namun, yang esensial dan membanggakan kami adalah elan vital (semangat dan daya juang tinggi) mereka guna belajar Islam secara holistik,”ucapnya. (aman)