02
Feb

Peserta Seleksi CPNS Formasi Disabilitas Berharap Jadi CPNS

Pekanbaru – Humas BKN, “Kesempatan untuk bisa mengabdi pada negeri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan keinginan kami”. Pernyataan itu disampaikan Jophy Perdana Sihotang dan Rahmad Asari, peserta seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dari formasi disabilitas.

Jophy berharap bisa diterima menjadi CPNS. (Foto: ber)

Mengikuti tes pada hari ke-2, Minggu (2/2/2020), Jophy berharap bisa diterima menjadi CPNS. “Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, karena sudah memberi kesempatan masyarakat yang memiliki keterbatasan secara fisik untuk dapat bekerja sebagai CPNS,” ujarnya.

Senada dengan Jophy, Rahmad Asari, yang sejak lahir memiliki bentuk kaki berbeda, mengatakan bahwa dirinya tidak akan menyiakan kesempatan ini. “Walaupun secara fisik kami berbeda, namun kami bisa bekerja seperti teman-teman lainnya,” katanya, mantap.

Rahmad Asari, yang sejak lahir memiliki bentuk kaki berbeda, mengatakan bahwa dirinya tidak akan menyiakan kesempatan ini.

Koordinator Tim Seleksi Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara) yang bertugas pada seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia titik lokasi Pekanbaru, Warno mengatakan, sesuai kebijakan Pemerintah melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), tim yang bertugas pada titik lokasi tes, memberikan prioritas kepada peserta dari formasi disabilitas. “Untuk posisi kursi, tentu diprioritaskan. Kemudian kebutuhan lainnya, panitia dari instansi juga sudah menyiapkan. Jadi, komitmen Pemerintah yang inklusif kepada peserta disabilitas terus kami jalankan,” tutupnya. ber