07
Okt

Peserta SKB Merupakan Orang-orang Terpilih

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Provinsi Banten, Rabu (7/10/2020). (foto: ber)

Banten – Humas BKN, Dalam kunjungan kerja pemantauan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 di Provinsi Banten, Rabu (7/10/2020), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa peserta SKB CPNS merupakan orang-orang terpilih, karena sudah berhasil sampai ke tahap ini dan menyisihkan ratusan ribu pelamar yang lain.

Kepada peserta SKB di dua titik lokasi, yakni Pemerintah Kota Cilegon dan Pemerintah Kabupaten Serang, Bima kembali berpesan bahwa peserta yang berhasil sampai pada tahap SKB merupakan hasil dari usaha sendiri. “Dalam proses seleksi CPNS, tidak ada satu pun pihak yang dapat membantu meloloskan seseorang menjadi CPNS, kecuali diri sendiri. Oleh karena itu, Anda semua di sini adalah karena hasil dari usaha dan kerja keras Anda semua,” ujarnya.

Bima kembali berpesan bahwa peserta yang berhasil sampai pada tahap SKB merupakan hasil dari usaha sendiri.

Bima, yang saat melakukan kunjungan kerja didampingi Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Suharmen, Kepala Kantor Regional III BKN Bandung Imas Sukmariah, dan Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi Heri Susilowati, memberikan apresiasi terhadap jalannya pelaksanaan SKB. “BKN memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh panitia Instansi yang terlibat pada seleksi CPNS, karena telah berhasil melaksanakan SKB sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang benar, khususnya di masa pandemi ini,” tandasnya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi, saat menyambut kunjungan kerja Kepala BKN, menuturkan jika pihaknya optimis dapat menjaring peserta-peserta terbaik untuk kemudian menjadi CPNS. “Dengan sistem seleksi yang baik, Pemerintah Kota Cilegon optimis akan mendapatkan CPNS yang baik untuk bersama-sama bergabung melayani publik di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Berjuang Demi Menjadi CPNS, Walau HPL Hitungan Hari

Walaupun Hari Perkiraan Lahir (HPL) jatuh pada Sabtu (10/10/2020), tidak menyurutkan perjuangan Nurrangsi Adzani Arsi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang CPNS. Nurrangsi, yang merupakan Sarjana Arsitektur lulusan salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Depok, mengatakan jika mimpinya menjadi seorang CPNS tinggal selangkah lagi. “Walaupun untuk berjalan sudah agak susah, tapi perjuangan saya untuk menjadi CPNS tinggal sedikit lagi. Untuk itu, walaupun sudah mendekati HPL, saya masih terus akan berjuang (untuk menjadi CPNS),” terangnya, kepada Tim Humas BKN, Rabu (7/10/2020).

Nurrangsi ingin mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama duduk di bangku kuliah dan memiliki andil dalam membangun Kabupaten Serang. “Formasi yang saya lamar adalah Analis Perencanaan dan Wilayah Perumahan, semoga ilmu yang saya miliki dapat memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Serang, khususnya di bidang keilmuan dan jabatan yang saya emban nanti,” tutupnya. gio/gan/ber