01
Jun

PNS Harus Berpikir Sehat dan Mencintai Pekerjaan

Bogor-Humas BKN, “Sebagai PNS harus selalu berpikir sehat. Selanjutnya cintailah pekerjaan”. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ridwan Saidi, Budayawan yang akrab disapa dengan ‘Babeh’, dalam acara Sharing Session: Membangun Budaya Birokrasi yang Produktif, Kompetitif dan Inovatif. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN BKN, pada Kamis (31/5/2018).

Babeh menyampaikan bahwa dengan berpikir sehat, maka otak akan menghasilkan cairan yang dapat menyehatkan, begitupun sebaliknya. Lebih spesifik, Babeh berujar “Berpikir sehat bagi para PNS akan meningkatkan produktivitas dan kinerja”.

Selanjutnya menurut Babeh bahwa pekerjaan adalah kemuliaan. “Pekerjaan adalah kemuliaan, maka peliharalah,” ujar Babeh. Dengan filosofi tersebut, menurut Babeh akan melahirkan disiplin kerja yang tinggi dan meningkatkan pelayanan.

Sementara itu Kepala Pusbang ASN BKN Ahmad Jalis menyampaikan bahwa acara Sharing Session tersebut bertujuan untuk meningkatkan potensi ASN di era reformasi birokrasi sekaligus memperbaharui cara pandang untuk melahirkan kinerja efektif dan inovatif. “ASN harus selalu di upgrade dengan mindset baru dalam meningkatkan kinerja pelayanan,” ungkapnya. “Adapun dipilihnya Budayawan sebagai narasumber, karena kami ingin menghadirkan perspektif yang berbeda dalam mindset ASN”.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari K/L dan dari Pemda Kab/Kota. bal