18
Agst

PNS Manado, Pastikan Anda Mendaftar

DSC_0114

Pelatihan implementasi sistem e-PUPNS. (foto: mia)

Manado-Humas BKN, Seperti para Pegawai Negeri Sipil(PNS) di daerah daerah lain, PNS yang berada dilingkungan kerja Kanreg XI Manado harus melakukan update data terkini melalui program e-PUPNS yang digulirkan BKN tahun 2015. Setidaknya itulah oleh-oleh yang dibawa pulang peserta Sosialisasi dan Pelatihan Implementasi Sistem e-PUPNS Kamis(13/8) di Kanreg XI BKN Manado.

Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK),Yulina Setyawati Nugroho menyampaikan bahwa suksesnya program ini sangat tergantung dari masing-masing daerah, menurut Yulina daerah merupakan ujung tombak dari pelaksanaan sistem e-PUPNS ini.

Lebih lanjut Yulina menjelaskan bahwa program e-PUPNS merupakan langkah awal yang dilakukan BKN dalam mewujudkan rencana pembangunan Sistem Informasi Apratur Sipil Negara(ASN). Sistem ini akan menyediakan informasi/data ASN yang terkini, terlengkap, terpercaya dan terintegrasi (4T) yang dapat digunakan untuk keperluan pembinaan kepegawaian, menyusunan perencanaan kepegawaian dan menyusun retensi.

Usai mendapatkan pengarahan seluruh peserta sosialisasi yang hadir langsung mengikuti Perlatihan Implementasi Sistem ePUPNS mengenai alur kerja system e-PUPNS dari mulai registrasi, login, pengisian data hingga pengisian kelengkapan dokumen dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam system e-PUPNS ini terdapat 4 tahapan verifikasi yaitu : verifikasi dari PNS itu sendiri, verifikasi SKPD, verifikasi BKD/Biro Kepegawaian dan verifikasi oleh BKN. Program e-PUPNS ini akan dilaksanakan mulai 1 September hingga 31 Desember 2015. Jadi PNS Manado, Pastikan Anda Mendaftar. astri/mia/rena