09
Feb

Prasidang Bapek BKN Bahas Peredaran Narkotika di Lapas

Jakarta – Humas BKN, Berbagai bentuk pelanggaran yang dilakukan PNS menjadi bahasan dalam rapat yang digelar Sekretariat Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) yang dipimpin oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Sekretaris Bapek di Kantor BKN Jakarta, Jumat (9/2/2018). Dalam rapat tersebut digelar pembahasan atas kasus PNS wanita yang menjadi istri kedua, penyalahgunaan wewenang, hingga peredaran narkotika di lapas.

Sebanyak 22 kasus pelanggaran disiplin yang melibatkan PNS di Pemerintahan Pusat dan Daerah disampaikan oleh Direktur Perundang-undangan BKN Julia Lelly selaku Plt Asisten Sekretaris Bapek untuk mendapat pertimbangan pembahasan sebelum putusan terhadap pengajuan banding atau keberatan yang disampaikan PNS yang terlibat dalam 22 kasus tersebut.

Dari 22 kasus disiplin itu, terang Julia, 20 kasus merupakan pelanggaran terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan 2 kasus merupakan pelanggaran atas Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian bagi PNS. des