23
Jul

Prioritaskan Kinerja yang Terukur, BKN Lakukan Penyesuaian SKP

Jakarta – Humas BKN, Rencana dan target kerja yang terukur menjadi fokus utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam menyelenggarakan fungsi organisasi dan tata kerja. Dilatarbelakangi hal tersebut, BKN mengadakan rapat penyesuaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan Kesekretariatan Utama. Rapat tersebut diselenggarakan pada Selasa (23/07/2019) di ruang rapat Biro Kepegawaian BKN.

Penyesuaian SKP dilakukan berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Kepegawaian Negara. Partini selaku Kepala Bagian Kinerja dan Kesejahteraan Biro Kepegawaian BKN menyampaikan tujuan dari penyesuaian SKP tidak lain untuk mengukur kinerja pejabat BKN dari waktu ke waktu. “Sampai saat ini masing-masing Pejabat JPT Pratama sudah membuat SKP, tinggal kita sesuaikan dengan SKP Sekretaris Utama. Dari sini bisa kita lihat dan evaluasi kinerja setiap tahunnya,” tuturnya saat membuka rapat tersebut.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan unit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Kesekretariatan Utama BKN.

Kasubbag Kinerja dan Konseling BKN, Eunike Prapti Lestari K menambahkan, “Seskrrtaris Utama mengharapkan ke depan bukan hanya laporan tetapi ada output sebagai indikator keberhasilan dari rencana kinerja.” suf