02
Agst

Promosi Capaian Riset dan Inovasi Anak Bangsa Perlu Libatkan Humas Pemerintah

Jakarta – Humas BKN, Untuk menggeliatkan publikasi hasil riset dan inovasi berbasis teknologi karya anak bangsa yang berada di bawah pengelolaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) kepada publik, jajaran Humas Pemerintah Kementerian/Lembaga (K/L) diminta ikut terlibat mempopulerkan karya-karya tersebut.

Melalui forum Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas), yang digelar Kamis, (02/08/2018) di Hotel Aryaduta Jakarta Kementerian Ristekdikti secara khusus mengundang Humas K/L untuk melakukan dialog bersama perihal Kebijakan dan Program Ristekdikti dalam mendukung penguatan riset dan inovasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ristekdikti Ainun Naim pada opening ceremonial menyampaikan bahwa pentingnya hasil riset dan inovasi di Bidang Teknologi ini populer di mata publik, secara khusus diharapkan mampu meningkatkan riset dan inovasi berbasis teknologi semakin berkembang di Indonesia. “Hasil riset dan inovasi di bidang teknologi masih terbilang minim baik dari sisi kuantitas dan kualitas, di samping kebutuhan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) semakin dinamis. Membangun Iptek menuju industri 4.0 ke depan membutuhkan Humas yang bergerak secara enerjik dalam membantu program pemerintah,” ajaknya.

Secara khusus Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Ristekdikti Nada Darmiyanti mengapresiasi gerakan Humas Pemerintah di era Pemerintahan kini yang semakin baik. Untuk itu Nada juga menyampaikan hal serupa bahwa Humas Pemerintah memegang peran penting untuk ikut menginformasikan program baik dari Pemerintah seperti hasil riset dan inovasi di bidang teknologi ini. dey/des