19
Agst

Proses MK Otorisasi K.I Kemenag Segera Rampung

Jakarta–Humas BKN, Proses penyelesaian verifikasi dan validasi (Verval) berkas tenaga honorer K.I MK Otorisasi Kementerian Agama (Kemenag) memasuki proses akhir. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN Tumpak Hutabarat saat menerima Forum Solidaritas Honorer K.I Otorisasi (FSHK.I) di Kantor Pusat Pusat BKN Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Kemenag I

Dalam audiensi itu, Ketua rombongan Muhammad Taridi menuntut kejelasan kelanjutan proses verifikasi 2817 (data mereka 2818) honorer K.I Kemenag yang dinyatakan Memenuhi Kriteria (MK) Otorisasi Paska-Audit Tujuan Tertentu (ATT) oleh Menpan-BPKP yang tak kunjung selesai. “Tujuan kami datang ke sini untuk memohon dengan sangat tindaklanjut pihak BKN atas penelitian berkas kami. Dan kami berharap dapat diangkat CPNS pada 2014 ini,” ujar Taridi.

Lebih jauh Tumpak Hutabarat menyampaikan bahwa proses penelitian berkas MK otorisasi tersebut memang masih berlangsung di BKN. Oleh karena itu Tumpak Hutabarat menghimbau agar para honorer MK Otorisasi K.I Kemenag bersabar dan menunggu proses verifikasi rampung untuk dilaporkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (PAN & RB). “Kami mohon teman-teman Honorer yang hadir di sini untuk tetap bersabar sambil menunggu proses verifikasi selesai,” terang Tumpak Hutabarat. Tumpak berharap jika BKN sudah menyelesaiakan penelitian berkas tersebut, pihak KemenPAN & RB segera menerbitkan formasinya. “Mudah-mudahan penelitian berkas tersebut rampung dalam waktu dekat dan melaporkan hasil verifikasi kepada Menteri PAN & RB,” tegas Tumpak.

Kemnag II

Tumpak Hutabarat menegaskan bahwa Pemerintah akan sepenuhnya memperhatikan kepentingan masyarakat. “Penelitian dan pemeriksaan berkas akan diproses secara cepat dan benar, semoga tidak ada pihak yang dirugikan dan hasilnya akan seadil mungkin,” pungkas Tumpak disambut tepuk tangan TH K-1 yang hadir pada aksi damai tersebut. Mayang/Agus Waluyo/Subali