29
Nov

Puncak Peringatan ke-46 HUT Korpri, Joko Widodo: Korpri harus menjadi Organisasi Penuh Inovasi, Kreativitas, Modern dan Efisien

Jakarta-Humas BKN, Upacara bendera pagi ini tampak lebih berwarna, balutan biru seragam dan ragam baju-baju daerah yang dikenakan oleh jajaran pegawai BKN kali ini memberi kesan yang berbeda, selaras dengan ragam warna Kebhinekaan Indonesia. “Berbeda-beda Tetap Satu” dihadirkan dalam Upacara Bendera di lingkungan BKN.

“Berbeda-beda Tetap Satu” dihadirkan dalam Upacara Bendera di lingkungan BKN. (foto: mia)

Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN Haryomo Dwi Putranto selaku Inspektur Upacara dalam Peringatan Puncak HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri BKN saat menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa Korpri dituntut menjadi organisasi yang bertransformasi pada inovasi, kreativitas, modern, dan efisien.

Kepada jajaran pegawai BKN yang mengikuti Upacara Peringatan Puncak HUT ke-46 Korpri yang berlangsung Rabu, (29/11/2017) di Kantor Pusat BKN Jakarta, Haryomo mengingatkan segenap anggota Korpri di lingkungan BKN untuk menjalankan perannya sebagai pilar utama pemersatu bangsa dan perekat Bhineka Tunggal Ika.

Haryomo mengingatkan segenap anggota Korpri di lingkungan BKN untuk menjalankan perannya sebagai pilar utama pemersatu bangsa dan perekat Bhineka Tunggal Ika. (foto: mia)

Presiden RI juga meinginkan Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Menurut Presiden bahwa Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” tegas Presiden dalam sambutannya pada Peringatan Puncak HUT ke-46 Korpri di Monas pagi ini. des/bal

Haryomo mengingatkan segenap anggota KORPRI di lingkungan BKN untuk menjalankan perannya sebagai pilar utama pemersatu bangsa dan perekat Bhineka Tunggal Ika. (foto: mia)

Haryomo mengingatkan segenap anggota KORPRI di lingkungan BKN untuk menjalankan perannya sebagai pilar utama pemersatu bangsa dan perekat Bhineka Tunggal Ika. (foto: mia)