16
Nov

Pusbang ASN akan Pantau Re-entry Peserta Pasca Setiap Pelatihan

DSC_0236 copy

Para peserta Diklat Fungsional Auditor Kepegawaian, Diklat Teknis Analis Jabatan dan Diklat Teknis Etika Profesi dan Disiplin PNS saat foto bersama Sekretaris Utama BKN (foto:mia)

 

Jakarta-Humas BKN, Kepala Bidang Pengelolaan danPendidikan/Pelatihan (Diklat) ASN BKN, Herman, menegaskan Pusbang BKN mulai November 2015, akan mengevaluasi re-entry (pemanfaatan keilmuan) setiap peserta diklat selepas mengikuti sebuah pelatihan. Pernyataan Herman tersebut disampaikan kepada Humas BKN, Senin (16/11/2015) selepas pembukaan Diklat Fungsional Auditor Kepegawaian, Diklat Teknis Analis Jabatan dan Diklat Teknis Etika Profesi dan Disiplin PNS di Pusbang ASN BKN, Ciawi, Jawa Barat.

“Kepastian re-entry ini penting agar keilmuwan yang diperoleh para peserta terimplementasikan dengan baik. Kami akan membangun mekanisme komunikasi dengan para atasan dan teman sejawat setiap peserta pelatihan untuk mengetahui sejauh mana utulisasi/pemanfaatan keilmuwan yang telah diperoleh peserta,” jelas Herman.

Sebelumnya, Sekretaris Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti membuka pelaksanaan 3 Diklat yang ketiganya mulai berlangsung Senin (16/11/2015). Ketiga diklat tersebut diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari BKN Pusat(53 orang) dan sejumlah instansi pusat dan daerah (67 orang).

Para peserta diklat teknis terdiri dari pejabat administrator, pengawas, pelaksana serta pejabat fungsional kepegawaian. Sedangkan peserta diklat jabatan fungsional adalah calon pejabat fungsional auditor kepegawaian.dep