08
Feb

Pusbang ASN BKN Gelar Pelatihan Manajemen Perguruan Tinggi

Kapusbang ASN BKN

Kepala Pusbang ASN BKN, Ahmad Jalis (dua dari kiri),sedang menyampaikan laporan penyelenggaraan pelatihan. foto : DEP

Ciawi, Bogor-Humas BKN, Pusat Pengembangan (Pusbang) ASN BKN menggelar Pelatihan Manajemen Perguruan Tinggi 8-10 Feb 2017 di Pusbang ASN BKN, Ciawi, Bogor. Acara tersebut diikuti sekitar 40 peserta dari internal BKN yang terdiri dari pengelola Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK), pengajar PIK dan pegawai BKN yang concern terhadap dunia pendidikan.

Kepala Pusbang ASN BKN, Ahmad Jalis saat menyampaikan laporannya terkait pelaksanaan pelatihan, Rabu (8/2/2017), di kampus Pusbang ASN mengatakan kegiatan tersebut bertujuan membekali peserta terkait materi pengembangan pendidikan ilmu kepegawaian. “Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pengembangan PIK BKN di masa mendatang. Kami berharap dalam kegiatan ini terbentuk sebuah forum diskusi yang kritis dan bisa memberi masukan bagi pengembangan PIK ke depan”.

Sementara itu Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dalam arahan saat membuka acara tersebut mengatakan para peserta pelatihan perlu mengidentifikasi sejumlah hal terkait upaya pengembangan PIK. Proses yg perlu diidentifikasi itu di antaranya pertama metode screening mahasiswa PIK; Kedua, kapasitas dan kompetensi pengajar/dosen PIK; Ketiga, education management PIK; Keempat, Business Process pengelolaan PIK; Kelima, infrastruktur PIK; Keenam, struktur organisasi PIK dalam BKN.

Sejumlah materi yang akan disampaikan dalam pelatihan tersebut di antaranya mengenai pengembangan kelembagaan perguruan tinggi kedinasan, kebijakan dan aspek-aspek pembelajaran serta kemahasiswaan perguruan tinggi kedinasan dan tentang pendidikan politeknik perguruan tinggi kedinasan. dep