19
Jun

Pusbang ASN BKN Selenggarakan Seminar Aktualisasi CPNS 2018

Bogor-Humas BKN, Sebanyak 112 CPNS golongan II dan III dari BKN, BSSN, dan Pemerintah Kota Bekasi mengikuti seminar evaluasi pelaksanaan aktualisasi di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbang ASN BKN) pada hari Selasa (18/06/2019). Agenda seminar aktualisasi merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS yang juga bentuk dari implementasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Manajemen ASN.

Sebelum menjalani Sidang Seminar Aktualisasi, setiap individu dituntut untuk membuat rancangan aktualisasi berupa gagasan untuk direalisasikan di unit kerja. Gagasan yang dibuat harus mampu menjawab permasalah di setiap unit kerja. Kegiatan ini merupakan tahapan akhir setelah CPNS mengikuti e-learning, latsar on campus, dan latsar off campus sebelumnya. “Nantinya setelah selesai kegiatan latsar ini CPNS diharapkan bisa membawa inovasi dan perubahan di tempat kerja, khususnya yang ditempatkan di Kanreg.” Pernyataan tersebut disampaikan Agung Purmindarto, selaku ketua pelaksana Latsar CPNS BKN 2018 dalam Sidang Seminar Aktualisasi yang diselenggarakan Pusbang ASN BKN.

Masing-masing CPNS akan melaporkan hasil aktualisasi di unit kerjanya. Salah satunya Ardy Firman Syah salah seorang CPNS BKN 2018 yang membuat aktualisasi berjudul “Pembuatan Artikel Policy Brief dengan Metode Case Study Pada Tiap Unit Kerja di BKN Pusat” dengan output aktualisasi berupa artikel policy brief. han/suf/bur