09
Jun

Pusbang ASN Gelar Santunan Yatim dan Duafa, “Semoga Tahun Depan Diadakan Lagi dan Bisa Dapat Lebih Banyak”

18955011_1007660379365591_6441234716709702210_o

Bogor-Humas BKN, Binar bahagia tampak jelas di bola mata Alamsyah, bocah kelas 2 SMP yang baru saja menerima santunan dari Pusat Pengembangan (Pusbang) Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (8/6/2017). “Alhamdulillah. Senang banget. Uangnya mau saya tabungin. Saya pengen sekolah tanpa merepotkan ibu. Saya pengen jadi orang sukses”, kata Alamsyah terbata-bata. Ada bulir air mata haru mengambang di sudut matanya. Alamsyah bertekad untuk giat belajar demi mewujudkan impian ayahnya yang sudah tiada dan ibunya yang saat ini bekerja sebagai “tukang bersih-bersih” di sebuah kantor di Bogor.

d

Selain Alamsyah, janda beranak tiga, Masnah, 55 tahun, tak kuasa pula menyembunyikan bahagianya. Saat tim Humas BKN mewawancarainya, Masnah dengan mata berkaca-kaca menyampaikan santunan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. “Alhamdulillah. Ini bisa untuk beli kebutuhan di rumah. Semoga tahun depan diundang lagi dan dapatnya juga lebih besar lagi, ” ujar perempuan yang suaminya meninggal dua tahun lampau itu, sambil tersenyum simpul.

IMG-20170609-WA0002

“Uangnya mau saya tabungin.Saya pengen sekolah tanpa merepotkan ibu. Saya pengen jadi orang sukses”, kata Alamsyah terbata-bata. (Foto: dep)

Alamsyah dan Masnah adalah dua dari total 52 orang yatim piatu dan duafa yang menerima santunan dari Pusbang ASN BKN dalam rangka menyemarakkan Ramadan. “Acara santunan anak yatim dan duafa, di masjid At Tarbiyah Pusbang ASN ini diperuntukkan bagi 52 orang penerima santunan yang terdiri 16 yatim piatu dan 36 duafa. Selain itu, untuk menyemarakkan Ramadan 1438 H ini digelar pula  bazar pakaian murah dan tausiyah oleh Ustad Syuaib”, jelas Kepala Pusat Pengembangan ASN BKN, Ahmad Jalis saat membuka acara.

Santunan diberikan langsung oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana kepada para yatim dan duafa, dan kemudian membuka secara resmi bazar pakaian murah  bagi warga di sekitar Pusbang ASN. dep