16
Mei

Puskalitpeg BKN Adakan Seminar Proposal Penelitian Terkait Analisis Jabatan-Jabatan ASN yang Dapat Diisi Anggota TNI/POLRI

Jakarta, Humas BKN. Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian (Puskalitpeg) BKN mengadakan seminar proposal penelitian terkait analisis Jabatan-jabatan di lingkungan instansi pemerintah yang dapat diisi oleh anggota TNI/POLRI, Senin (15/05/2017). Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti, Margi Prayitno selaku Kepala Puskalitpeg, Novi Savarianti sebagai ketua tim peneliti dan beberapa narasumber yang berasal dari Perwakilan Akademisi UNPAD, Kombes Polri Ari Fadli dan DR. Susiani selaku narasumber dari TNI.

Dalam acara tersebut Sesma BKN Usman Gumanti mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu pilar pemerintah sehingga jabatan ASN haruslah diisi sesuai dengan kompetensi, integritas dan mampu melakukan pelayanan publik dengan baik. Usman juga mengharapkan penelitian ini selesai sebelum PP 11 Tahun 2017 mulai diberlakukan oleh Menteri agar tidak ada pelanggaran terhadap implikasi munculnya PP ini.

Dibagian lain AKBP Polri Ari Fadli menambahkan dengan adanya PP 11 ini merubah banyak sekali aturan yang telah ada, dimana dulu Polri dapat mengisi jabatan ASN tanpa harus mengundurkan diri asalkan masih sesuai dengan jabatannya di Polri namun sekarang wajib mengundurkan diri atau alih status. Novi selaku ketua tim peneliti pun mengatakan bahwa dengan adanya PP 11 ini membuka peluang besar bagi anggota TNI/POLRI mengiisi jabatan-jabatan yang ada di ASN.
Pada bagian terakhir, Kepala Puskalitpeg Margi Prayitno mengharapkan dengan adanya penelitian ini, BKN akan dapat memetakan jabatan ASN lebih baik. dey