19
Okt

Puspenkom ASN BKN Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi SDM

Peserta workshop Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di lingkungan Badan Kepegawaian Negara. foto : Kis

 Jakarta – Humas BKN, Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puspenkom ASN) BKN menggelar workshop Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diselenggarakan di Kantor Pusat BKN Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Workshop dibuka oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana bersama Kepala Puspenkom ASN BKN, Purwanto. Workshop tersebut diselenggarakan selama dua hari, Kamis-Jumat (19-20/10/2017) bekerja sama dengan PT. Gaia Solutions dan dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Regional BKN.

Dalam kesempatan tersebut Managing Director PT Gaia Solutions Sriejanto menuturkan bahwa “Salah satu alat Assessment Center adalah wawancara, jadi sebelum melakukan wawancara dibutuhkan pengetahuan mengenai Assessment Center, kriteria Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) dan pengukuran yang berdasarkan kriteria,” tuturnya.

Dengan banyak mencoba melakukan praktik wawancara, maka ketika akan wawancara hasilnya akan terstruktur, sambung Sriejanto. Salah satu jenis wawancara yang sering dipakai di Indonesia adalah Behaviour Event Interview di mana pewawancara perlu melakukan persiapan sebelum mengajukan pertanyaan. jul/ma/ber