05
Des

Rampungkan Monev Penilaian Kinerja 2019, Direktorat Kinerja ASN Sasar Integrasi Aplikasi dengan SAPK

Jakarta-Humas BKN, Direktorat Kinerja ASN BKN, Neny Rochyany membuka secara resmi pelaksanaan Focus Grup Discussion (FGD) Evaluasi Sistem Terintegrasi, Kamis (5/12/2019) di Hotel Harris, Sentul, Jawa Barat. FGD yang rencananya akan berlangsung hingga Jumat (6/12/2019) tersebut dihadiri perwakilan sejumlah unit kerja di lingkungan BKN.

Dalam sambutan pembukaan, Neny menjelaskan sepanjang tahun 2019, Direktorat Kinerja ASN telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan penilaian kinerja ASN di berbagai instansi. Pelaksanaan evaluasi itu sebagai bagian realisasi tugas BKN yang diamanahi UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 48 yang berbunyi BKN bertugas mengevaluasi pelaksanaan penilaian kinerja pegawai ASN oleh Instansi Pemerintah.

Kegiatan Monev yang telah berlangsung, jelas Neny, ditindaklanjuti dengan Evaluasi Sistem Terintegrasi yang membahas pelaksanaan integrasi aplikasi penilaian kinerja dengan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Melalui integrasi itu diharapkan aplikasi e-Kinerja akan dapat memasok seluruh keperluan data performance kinerja pegawai yang dibutuhkan SAPK, seperti output SKP dan perilaku pegawai. dep