05
Feb

Rapat Koordinasi Terbatas KemenPAN-RB, KASN, BKN dan LAN

Jakarta-Humas BKN, inefisiensi dan penyelarasan program dalam pengelolaan SDM Aparatur Sipil Negara menjadi permasalahan yang perlu untuk segera ditangani. Untuk membahas hal itu, empat instansi yang menjadi garda terdepan pelaksanaan Manajemen SDM Aparatur yakni Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komisi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara dan Lembaga Administrasi Negara atas inisiatif Kedeputian SDM Aparatur KemenPAN dan RB menyelenggarakan Rapat Koordinasi Terbatas Bidang SDM Aparatur yang diikuti para pimpinan beserta jajaran dari keempat instansi tersebut, Kamis (4/2/2016).

Rapat Koordinasi Terbatas ini bertujuan untuk mensinkronisasi dan mensinergikan program-program pada keempat instansi agar program yang sama tidak terjadi tumpang tindih pada instansi yang lain. Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi menjelaskan bahwa suksesnya program sinergitas ini diharapkan dapat menopang kesuksesan clean dan good government yang mengantarkan pada profesionalitas yang mengedepankan kompetensi berlandaskan integritas.

12694649_731362860328679_6244641761365109344_o

Kepala BKN (kanan) dalam Rapat Koordinasi Terbatas Bidang SDM Aparatur. (Foto: kis)

Sementara itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana pada acara itu memaparkan berbagai hal yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan pada 2016, diantaranya proses pelaksanaan e-PUPNS, pelaksanaan talent pool 1000 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), dan kondisi PNS saat ini serta proyeksi ke depan. fuad