skip to Main Content

Realisasi PNBP BKN Tahun 2020 Capai 91,93%

Jakarta – Humas BKN, Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran negara, BKN mulai menyusun draf laporan keuangan Semester II Tahun 2020 yang melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) di BKN Pusat, Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN (Pusbangpeg), dan lingkup Kantor Regional BKN, Rabu (20/01/2021). Penyusunan laporan keuangan ini merupakan bagian dari pendokumentasian seluruh penggunaan anggaran yang telah direalisasikan masing-masing Satker di lingkungan BKN selama Semester II Tahun 2020 sesuai dengan standar pelaporan keuangan negara.

Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf saat membuka kegiatan Workshop Penyusunan Draf Laporan Keuangan BKN Semester II 2020 menyebutkan persentase realisasi anggaran BKN mencapai 84,86% dan realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) BKN mencapai 91,93%. “Adapun realisasi anggaran BKN meliputi program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis BKN, program peningkatan sarana dan prasarana aparatur BKN, dan program penyelenggaraan manajemen kepegawaian negara,” terangnya.

Wakil Kepala BKN, Supranawa Yusuf

Dalam laporannya, Kepala Biro Keuangan BKN Wahyu mengajak seluruh Satker di BKN untuk melaporkan penggunaan anggaran secara tepat sehingga bisa mempertahankan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BKN yang sudah diraih selama sebelas tahun berturut-turut.

Kepala Biro Keuangan BKN Wahyu

Pada penerimaan WTP BKN September 2020, Kepala BKN Bima H. Wibisana menekankan pada seluruh jajaran BKN agar merealisasikan penggunaan anggaran tepat guna tanpa mengesampingkan arahan Presiden untuk percepatan belanja negara, dan menjaga akuntabilitas penggunaan anggaran diikuti dengan pendokumentasian seluruh pertanggungjawaban anggaran BKN. des

Back To Top