09
Okt

Rekrutmen Catar AKIP dan AIM Gunakan CAT-BKN

Jakarta-Humas BKN. Sebanyak 260 Calon Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dan Taruna Akademi Imigrasi (AIM) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di gedung CAT-BKN Pusat Jakarta, Kamis (9/10).

 

11

Para peserta Calon Taruna bersiap menuju ruangan tes.

 

Pungka M Sinaga, Koordinator Panitia seleksi CAT-BKN Taruna AKIP dan AIM KemenkumHAM menjelaskan bahwa ujian TKD ini yang diikuti oleh 260 Calon Taruna AKIP dan AIM dilaksanakan selama satu hari dengan dua sesi ujian. “Para Calon Taruna ini akan memperebutkan 130 formasi yang terdiri dari 65 formasi untuk Taruna AKIP dan 65 formasi untuk Taruna AIM” ucap Sinaga.

 

33

Arahan petunjuk penggunaan CAT-BKN sedang berlangsung.

 

Dijelaskan juga bahwa para Calon Taruna yang mengikuti TKD dengan Fasilitas CAT-BKN ini adalah putra putri terbaik bangsa yang dipersiapkan untuk menjadi calon pemimpin KemenkumHAM mendatang. Hal ini dikarenakan untuk bisa mengikuti TKD tersebut, para calon tarunaKemenkumHAM harus melewati enam kali tahapan seleksi sebelumnya yang meliputi Pendaftaran Online, Verifikasi Administrasi, Tinggi dan Berat Badan, Pengamatan Fisik dan Ketrampilan serta psikotes.

Sinaga memahami bahwa masyarakat memberikan apresiasi dan harapan positif terkait digunakannya CAT-BKN dalam seleksi CPNS sekarang ini. Secara pasti akan tercipta sistim Rekrutmen CPNS yang transparan dan terbebas dari KKN.  agus/nandra