22
Nov

Sambut Gelaran Seminar Internasional, BKN Bersiap.

Bandung, Humas BKN – Seminar internasional seperti Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) Conference on Civil Service Matters (ACCSM) yang akan dihadiri oleh ASEAN members countries tentu memiliki standar tertentu, diantaranya yakni standar Event Organizer (EO) dan standar substansi. Demikian disampaikan Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat memberikan pengarahan pada acara Rapat Persiapan Pelaksanaan Wokshop ACCSM tahun 2015 di Hotel Arion Swiss-Bell, Bandung, Jumat (21/11). Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Regional (Kanreg) III BKN Bandung Istati Atidah, jajaran Pejabat Struktural Eselon II BKN Pusat, dan beberapa pegawai Kanreg III BKN Bandung.

“Standar EO dan substansi acara tentu akan berbeda, karena (levelnya) internasional,” jelas Bima. Oleh karena itu, Bima merekomendasikan jika untuk event kali ini, efisiensi kepanitiaan ialah mutlak. “Panitia sudah harus berfikir dan menyiapkan segala sesuatunya berbeda dari yang sebelumnya,” tambah Bima. “Selain harus lebih efisien, panitia dituntut untuk thinking out of the box,” pungkasnya.

Kepala Biro Perencanaan BKN Agus Sutiadi, menjelaskan jika tujuan dari digelarnya rapat persiapan ini adalah untuk menyamakan persepsi terkait teknis penyelenggaraan seminar internasional tersebut. “Rangkaian acara rapat ini menitikberatkan pada sudah sejauh mana, kekurangan, dan finalisasi persiapan BKN untuk menggelar acara internasional ini. Maka dari itu, BKN selaku perwakilan Indonesia yang ditunjuk, minta dukungan kepada semua pihak yang akan terlibat pada event tersebut,” tutupnya. Eva/Berry