15
Agst

Sebagai Trademark, BKN Optimalkan Pengembangan CAT BKN

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara terus mengoptimalkan pengembangan Computer Assisted Test (CAT) BKN yang merupakan trademark BKN. Arahan ini disampaikan Kepala BKN Bima Haria Wibisana tatkala meresmikan CAT Station di Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Ciawi, Jumat (14/7). Kegiatan ini dihadiri para pejabat struktural dan widyaiswara di lingkungan BKN.

Bima Haria Wibisana lebih lanjut mengungkapkan bahwa CAT BKN perlu menggunakan Quantum Leap   (inovasi/terobosan besar) dalam pengembangannya. “Kita dapat melakukannya antara lain dengan memanfaatkan Cloud Computing dan pemberdayaan para pembuat soal di Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN,”tuturnya.

Menurutnya, pemberdayaan para pembuat soal tidak hanya ditujukan guna menciptakan bank soal untuk CAT BKN, tetapi juga agar mereka menjadi pegawai yang lebih cerdas dan berintegritas. “Hal ini dikarenakan para pembuat soal harus belajar secara komprehensif untuk membuat soal-soal yang berkualitas,”ucapnya.

Beliau pun menggarisbawahi pentingnya aspek pengamanan infrastruktur dan jaringan yang digunakan untuk CAT Station. “Dengan demikian, kita telah mengantisipasi terhadap segala kemungkinan gangguan yang dapat terjadi sewaktu-waktu,”pungkasnya.  (aman-kis)