25
Sep

Sebanyak 31 Calon JPT Pratama Ikuti Seleksi Kompetensi Manajerial Sosial Kultural

ACHMAD SLAMET HIDAYAT KARO  (3)

Kepala Biro Kepegawaian BKN Achmad Slamet Hidayat . Humas

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini tengah menggelar seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama. Setelah diumumkannya hasil seleksi kompetensi teknis di bidang kepegawaian dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) beberapa waktu lalu, calon Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang lolos mengikuti seleksi Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural yang terbagi menjadi dua yaitu written test Bahasa Inggris dan wawancara dengan menggunakan assessment.

Tes tersebut diselenggarakan di Aula BKN gedung I Lantai 5 pada hari Senin (25/09/2017) diikuti oleh 31 Orang Calon Pimpinan Tinggi Pratama yang nantinya akan diambil masing-masing 3 orang per jabatan meliputi Inspektur, Direktur Jabatan ASN, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Formasi, Pengadaan dan Pasca Pendidikan dan Pelatihan, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Kepangkatan, Pengangkatan  dan Pemberhentian dalam Jabatan serta Direktur Pengawasan dan pengendalian Bidang Kode Etik, Displin, Pemberhentian, dan Pensiun.

Achmad Slamet Hidayat selaku Kepala Biro Kepegawaian saat diwawancarai tim humas BKN, Senin (25/9/2017) mengatakan “Nantinya para calon Pimpinan Tinggi Pratama setelah mengikuti tes ini akan membuat penulisan makalah dan juga mempresentasikannya”. Dari masing-masing jabatan akan diambil 3 orang yang nanti akan dipilih oleh Kepala BKN dengan melihat dari semua aspek yang mendukung, tambah Achmad dalam wawancara dengan Tim Humas BKN.

Ditempat berbeda, Tes Kompetensi Manajerial Sosial Kultural untuk calon Pimpinan Tinggi Madya di lakukan di Hotel PPM management yang sifatnya tertutup. “Nantinya dari 5 orang calon kandidat yang akan mengikuti tes akan dipilih satu orang yang memenuhi persyaratan untuk mengisi jabatan Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian”, tutup Achmad. dey