06
Jun

Sejahterakan Anggota, BKN Usung Usaha Bersama Oleh Anggota Koperasi

Jakarta-Humas BKN, Koperasi Pegawai Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017 di BKN Pusat, Jakarta, Rabu (06/06/2018). Rapat yang dihadiri antara lain oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana selaku Pelindung Koperasi Pegawai BKN, Ketua Koperasi Pegawai BKN Heru Purwaka, Sekeretaris Utama BKN, Usman Gumanti, perwakilan dari Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI), Syafrizal serta perwakilan anggota Koperasi Pegawai BKN.
Syafrizal selaku perwakilan PKPRI menyampaikan bahwa Koperasi harus melakukan pengembangan usaha dimana harus mengupayakan terkait permodalan dan perpajakan yang lebih kecil untuk tujuan menyejahterakan anggota serta dapat membantu anggota yang membutuhkan dana dalam waktu singkat. “Anggota harus mendapatkan benefit dengan hadirnya Koperasi contohnya dalam membantu dana untuk menyekolahkan anak atau kepentingan yang sangat mendesak”Jelasnya.


Dalam acara yang sama Kepala BKN, Bima Haria Wibisana juga menyampaikan sesuai dengan UU No. 25 Tahun 1992 bahwa Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan. “Usaha bersama untuk memajukan dan menyejahterakan para anggota koperasi sehingga fungsinya dibangun koperasi harus juga dilakukan bersama-sama baik pengurus Koperasi maupun para anggotanya demi terciptanya tujuan bersama”, ujar Bima dalam acara.
Bima juga mempunyai harapan besar untuk para anggota Koperasi BKN dapat ikut membangun usaha bersama ini dengan turut serta mengembangkan kreativitas dan bakatnya lebih ditonjolkan, tidak hanya berjualan dari lantai ke lantai yang akan mengganggu efektifitas kinerja pegawai. Ika/dey