16
Jul

Sekecil Apapun Uang Negara yang Digunakan, Pastikan Jelas Pertanggungjawabannya

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti membuka Workshop Penyusunan Laporan Keuangan BKN Semester I TA 2018 Doc: Kis

Jakarta – Humas BKN, Sebagai instansi yang berhasil meraih dan mempertahankan laporan keuangan dengan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut (2009 – 2017), Tim Keuangan dan Inspektorat BKN kini tengah mempersiapkan penyusunan laporan keuangan semester I Tahun Anggaran (TA) 2018.

Mengawali penyusunan laporan keuangan semester I BKN TA 2018 pagi ini, Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti menegaskan kepada tim keuangan BKN dan Inspektorat bersama 14 Kantor Regional (Kanreg BKN) yang hadir untuk melakukan penyusunan laporan keuangan secara jelas, pengelolaan keuangan negara harus sesuai kriteria dan standar regulasi, dan mendukung langkah mempertahankan WTP.

“Sekecil apapun uang negara yang digunakan harus jelas pertanggungjawabannya, karena menyangkut kredibilitas instansi dalam pengelolaan uang negara, pastikan laporan keuangan sesuai dengan standar yang ditetapkan sebelum disampaikan ke Kementerian Keuangan,” ujar Usman saat pengarahan sekaligus pembukaan Penyusunan Laporan Keuangan BKN Semester I TA 2018 yang digelar di Kantor Pusat BKN Jakarta, Senin (16/07/2018). Des