13
Des

Selamat Datang dan Bergabung, CPNS BKN 2017

Kepala Biro Kepegawaian BKN Anjaswari Dewi didampingi Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian BKN Samsiana Sappari memberikan pengarahan kepada CPNS BKN 2017. aman

Jakarta-Humas BKN, CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) lulus setelah mengikuti proses seleksi yang kompetitif, yang meliputi  seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Untuk itu, kami mengucapkan selamat datang dan bergabung, para CPNS BKN,” tandas Kepala Biro Kepegawaian Anjaswari Dewi tatkala memberikan arahan kepada para CPNS yang mengikuti pemberkasan di Aula BKN Pusat,pada hari Rabu,13 Desember 2017.

Anjaswari Dewi lebih lanjut mengutip dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS khususnya pasal 1 ayat 1 yang menyatakan bahwa Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.  Anjaswari Dewi menyatakan bahwa para CPNS yang lulus tes harus mengikuti prosedur dan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan NIP. “Selain itu, para CPNS juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti Orientasi dan Diklat Prajabatan,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian Samsiana Sappari menjelaskan bahwa pada penerimaan CPNS 2017, sebanyak 133 orang CPNS dinyatakan lulus. Dan, 133 orang CPNS yang dinyatakan lulus tersebut berasal dari formasi umum sebanyak 109 orang, dari formasi cumlaude sejumlah 20 orang, dan dari formasi disabilitas sebanyak 4 orang. Ada pun untuk formasi putra-putri Papua sejumlah 2 orang tidak terisi.  (Aman).