19
Apr

Seleksi Kompetensi JPT Pratama, Pemkot Palembang Gunakan Assessment Center BKN

Drs. Aris Windiyanto, M.Si

Aris Windiyanto, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN (foto: dok humas)

 

Jakarta-Humas BKN, Dalam penyelenggaraan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pada tingkat Pratama, Pemerintah Kota Palembang mempercayakan seleksi kompetensi melalui Assessment Center BKN. Pelaksanaan penilaian kompetensi JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Palembang mulai dilakukan Selasa, (19/4) dan dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat, (22/4) mendatang di Kantor Pusat BKN.

Mengawali pelaksanaan penilaian kompetensi, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN Aris Windiyanto mengungkapkan bahwa penilaian kompetensi JPT Pratama Pemkot Palembang akan dibagi ke dalam 3 (tiga) kelompok dengan materi seleksi berupa tes tertulis, psikometri, pengisian kuesioner kompetensi, presentase, hingga tahap wawancara.

Aris menambahkan bahwa Tim Assessor BKN yang mumpuni di bidangnya akan memfasilitasi penggalian kompetensi setiap kandidat, membantu kandidat mengetahui kapasitas kompetensi yang dimiliki sebelum menduduki jabatan.

Kepada Tim Humas BKN, Kepala Bidang Formasi Pemkot Palembang Ati menyatakan peserta yang akan mengikuti penilaian kompetensi JPT Pratama sebanyak 19 kandidat yang berasal dari promosi dan mutasi. (des)