11
Nov

Self Confidence dan Kemampuan Organisasi Bekal Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja

 

Jakarta – Humas BKN, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro melaksanakan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) ke Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Rabu (13/11/2019). Bertempat di Aula BKN rombongan KKL mahasiswa diterima oleh Sekretaris Utama (Sestama) BKN Supranawa Yusuf didampingi Direktur Arsip Kepegawaian I Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Direktur Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Bidang Kepangkatan, Pengangkatan, dan Pemberhentian dalam Jabatan (KPPJ) Paryono yang juga selaku Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama (Sestama) BKN menyampaikan hal yang perlu teman-teman mahasiswa ketahui bahwa dalam menghadapi dunia kerja ada faktor pendukung yang harus dimiliki selain IPK yang bagus yaitu kepercayaan diri dan kemampuan berorganisasi. “Jangan hanya mengejar nilai akademik, IPK tinggi adalah hal yang penting, akan tetapi pengalam organisasi dan self confidence juga wajib dimiliki para mahasiswa calon sarjana yang akan menghadapi dunia kerja” kata Sestama.

Dalam kesempatan itu disampaikan materi tentang Percepatan Integrasi Sistem Kepegawaian dan juga penjelasan tentang Organisasi dan Tata Kerja BKN yang kemudian dilanjutkan ke sesi tanya jawab dari para mahasiswa. ary