07
Nov

Sesma BKN Arahkan Puskalitpeg Beri Masukan Pada Awal Penyusunan Kebijakan Kepegawaian

Jakarta – Humas BKN, Pusat Pengkajian dan Penelitian Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (Puskalitpeg BKN) diharapkan memberi kontribusi/masukan pada penyusunan kebijakan kepegawaian yang didasarkan pada hasil-hasil penelitian.

Arahan tersebut disampaikan Sekretaris Utama (Sesma) BKN, Usman Gumanti saat membuka Seminar Hasil Penelitian “Analisis Jabatan-Jabatan di Lingkungan Instansi Pemerintah yang Dapat Diisi oleh Anggota TNI/POLRI”, di Ruang Mawar Kantor Pusat BKN, Selasa (7/11/2017).
“Puskalitpeg harus memberikan masukan di awal yang akan jadi pertimbangan penyusunan sebuah aturan dan kebijakan. Termasuk mengenai pengisian jabatan ASN oleh anggota TNI/POLRI ini,” jelas Usman.

“Puskalitpeg harus memberikan masukan di awal yang akan jadi pertimbangan penyusunan sebuah aturan dan kebijakan.” Jelas Usman. (foto: mia)

Sementara itu Tim Peneliti dari Puskalitpeg BKN dalam draf Laporan Hasil Penelitian “Analisis Jabatan-Jabatan di Lingkungan Instansi Pemerintah yang Dapat Diisi oleh Anggota TNI/POLRI” menyebutkan salah satu instansi Pemerintah Pusat yang dapat diduduki oleh anggota TNI adalah Sekretariat Militer (Setmil) Presiden, berdasarkan amanat dari PP Alih Status TNI. Berdasarkan Peraturan Menteri Sekretaris Negara Nomor 3 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Sekretariat Negara (Permen SOTK Setneg), Setmil Presiden dipimpin oleh Sekretaris Militer Presiden yang kedudukannya berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Sekretaris Negara dan karena jabatannya maka Setmil Presiden melaksanakan tugas sebagai Sekretaris Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. ber/dep