22
Des

Sesma BKN: Perencanaan harus ada Standarnya!

15578393_907738612691102_6095448100865908133_n

Penyerahan POK kepada masing-masing JPT Pratama (Foto:Mia)

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti mengingatkan jajaran pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan BKN untuk menetapkan standar dalam perencanaan. Usman juga meminta seluruh JPT Pratama BKN segera menyusun rencana kerja sesuai Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) masing-masing.

“POK yang diserahkan kepada masing-masing JPT Pratama merupakan pedoman penyusunan rencana kerja, jangan sampai rencana kerja yang disusun di luar dari POK-nya,” paparnya saat menyerahkan POK kepada jajaran JPT Pratama yang berlangsung Rabu, (21/12) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Usman juga mengingatkan JPT Pratama segera membuat proyek perubahan sesuai arahan yang disampaikan Kepala BKN. Pada awal 2017 mendatang, setiap unit kerja di BKN wajib menyerahkan proyek perubahan dalam rencana kerja unitnya masing-masing. Hal itu menurut Usman untuk memacu kinerja BKN mulai dari tahap perencanaan yang jelas hingga implementasi yang tepat sasaran.

Selaku Pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Usman juga mengingatkan arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, agar setiap perencanaan yang dilakukan harus berorientasi pada Money Follow Program. Artinya, tetapkan standar perencanaan yang jelas dan konsisten dalam implementasinya dengan mengacu pada POK masing-masing. (des)