14
Jan

Sestama BKN Bersama Biro Humas BKN Gelar Rapat Pelaksanaan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2019

Sestama BKN Supranawa Yusuf bersama dengan Kepala Biro Humas M. Ridwan memimpin rapat evaluasi Biro Humas

Jakarta-Humas BKN, Sekretaris Utama Badan Kepegawain Negara (BKN), Supranawa Yusuf menggelar Rapat Pengarahan bersama Biro Hubungan Masyarakat BKN di Kantor BKN Pusat, Jakarta, Jumat (11/01/2019). Rapat tersebut merupakan pengarahan terkait pelaksanaan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2019, juga sebagai tindak lanjut dari rapat evaluasi yang sebelumnya dilaksanakan bersama Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Dalam rapat tersebut, Sestama BKN menyampaikan evaluasi terkait aktivitas kehumasan Biro Humas BKN sejak Tahun 2016 hingga Agustus 2018. Yusuf menyampaikan dalam kurun waktu tersebut, tingkat ekspos online terbesar adalah pemberitaan mengenai seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Selain itu, Biro Humas BKN harus meningkatkan kerjasama dengan unit lain untuk membangun networking yang kuat dalam bidang publikasi. “Pegawai Biro Humas yang didominasi oleh generasi milenial diharapkan dapat menjadi penyemangat yang akan memberi perubahan”.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa promosi jabatan dan mutasi menjadi salah satu tantangan, karena setiap pegawai pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan aktivitas di Biro Humas BKN. Kemudian menjalin komunikasi antar unit juga merupakan salah satu tantangan Biro Humas untuk membuat BKN selalu terdepan. “Banyak sekali isu dari unit kerja di BKN yang dapat dipublikasikan, namun dibutuhkan komunikasi yang baik antar unit kerja”.

Sebelumnya, Subbagian Pengolahan Informasi dan Publikasi Biro Humas BKN telah menggelar rapat bersama Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian BKN (Sinka) terkait penyajian informasi di media sosial melalui infografis Tahun 2019. Biro Humas BKN dan Kedeputian Sinka sepakat untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi dalam memberikan data yang dapat dipublikasikan sesuai dengan data yang dibutuhkan. kaw