17
Feb

Sestama BKN Lantik Enam Orang Pejabat Fungsional

Jakarta-Humas BKN, Sebanyak 6 (enam) orang Pejabat Fungsional dilantik oleh Sekretaris Utama (Sestama) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf, pada Senin (17/02/2020) bertempat di kantor pusat BKN Jakarta. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan BKN dan pejabat terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Sestama mengucapkan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik sebagai Analis Kepegawaian Madya, Auditor Kepegawaian Madya dan Dokter Gigi Pertama. Sestama mengatakan, Jabatan Fungsional berbeda dengan Jabatan Struktural. Jabatan ini melekat pada profesi, tidak punya atasan, dan mandiri. Kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja, tapi lebih kepada angka kredit pegawai.

Lebih lanjut Sestama mengingatkan, “Bapak/Ibu yang beralih dari jabatan struktural menjadi fungsional, ini tidak mudah tetapi butuh banyak persiapan, baik persiapan mental, fikiran dan hati,” ujarnya. Selain itu Sestama mengimbau pejabat yang dilantik harus komit dengan sumpah, janji dan statusnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, papar Yusuf, “Sebagai pelayan masyarakat dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, kita harus mengutamakannya di atas kepentingan pribadi”.

Selengkapnya 6 Pejabat Fungsional yang dilantik adalah:

  1. Partini, S.Sos., M.A.P. (Analis Kepegawaian Madya);
  2. Nurdin Silalahi, S.H.,M.H. (Auditor Kepegawaian Madya);
  3. Dra. Enny Widyastuti, M.Si. (Auditor Kepegawaian Madya);
  4. Dwi Wahyudi Budiman, S.H.,M.M. (Auditor Kepegawaian Madya);
  5. Watin, S.I.P.,M.M. (Auditor Kepegawaian Madya);
  6. drg. Arintya Rahmania, S.K.G. (Dokter Gigi Pertama). rat