19
Apr

Siapkan Layanan Prima, BKD Kaltara Ikuti Pelatihan SAPK

Jakarta-Humas BKN, Walaupun tergolong Provinsi baru, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), telah berkomitmen memberikan pelayanan prima di bidang kepegawaian, yang senantiasa lebih baik. Ini dibuktikan dengan hadirnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Kaltara ke Kantor Pusat BKN untuk berlatih Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian Sabar P Sormin pada kegiatan Pelatihan SAPK untuk 45 pegawai BKD Pemprov Kaltara, Kamis (19/4/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Selanjutnya Sabar P Sormin meminta kepada para pengelola kepegawaian di BKD Pemprov Kaltara, untuk memanfaatkan SAPK secara maksimal dalam memberikan layanan kepegawaian. “Dengan pemanfaatan SAPK-BKN diharapkan BKD Kaltara, walaupun merupakan provinsi baru daerah pemekaran, dapat memberikan pelayanan prima di bidang kepegawaian,” lanjut Sabar.

Sabar juga meminta para peserta pelatihan yang hadir untuk serius berlatih. “Jangan segan-segan untuk berkonsultasi atau meminta pendampingan saat pelatihan. Sudah jauh-jauh ke BKN, hasilnya harus optimal,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Subdirektorat Informasi Kepegawaian Heni Sri Wahyuni menyampaikan bahwa BKN sudah berinovasi di bidang SAPK. Dia menuturkan bahwa SAPK sekarang sudah berkembang sesuai tuntutan PNS milenial. “Sekarang BKN sudah meluncurkan aplikasi mySAPK. Aplikasi ini android based. PNS secara mandiri sudah dapat mengaksesnya dengan terlebih dahulu mengunggah melalui android apps di Google play,” ujar Heni. bal