14
Mar

Sinergi Humas Pemerintah Efektifkan Komunikasi Publik yang Proaktif

Jakarta-Humas BKN, Seluruh Humas Kementerian/Lembaga (K/L) pusat dalam Rapat Koordinasi Kehumasan yang digelar Senin lalu, (13/03/2017) di Gedung Kementerian Sekretariat Negara RI melakukan diskusi kerja untuk menyatukan persepsi antar Humas K/L dalam memperkuat strategi komunikasi publik.

Diskusi yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo RI) Rudiantara dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki, berbincang dengan Humas K/L sebagai unit komunikasi pemerintah.

Melalui Pertemuan ini ungkap Rudiantara menjadi momentum agar seluruh jajaran Government Public Relations (GPR) berfokus pada program kerja pemerintah sehingga publik paham tentang program kerja dan hasil pembangunan yang sedang dan akan dikerjakan oleh Pemerintah.

Pada sisi lain, Teten menambahkan bahwa Presiden RI Joko Widodo dalam idang paripurna Kabinet Februari lalu berpesan kepada Humas Pemerintah tentang pentingnya komunikasi publik K/L yang harus sampai kepada masyarakat secara cepat dan tepat, karena informasi publik merupakan bentuk dialog pemerintah – masyarakat yang hanya dapat dilakukan melalui kegiatan Humas Pemerintah. (des)

 

“Hanya dengan mengadopsi prinsip pemerintah terbuka, pemerintah di semua tingkatan akan bisa membangun legitimasi, membangun, memperkuat kepercayaan publik.”

Presiden RI, Jokowi