25
Okt

Standarkan Outcome Pengajaran, Pusbang ASN BKN Gelar Workshop RAT/SAT (KIT) Tutorial

Ratna Marta Dhewi (kiri), Fasilitator dari UPBJJ-UT membimbing penyusunan RAT/SAT (KIT) Tutorial

Berkenaan dengan telah berakhirnya Tutorial Tatap Muka (TTM) untuk perkuliahan semester ganjil Tahun Akademik 2017/2018.1 Pendidikan Ilmu Kepegawaian (PIK) kerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan Universitas Terbuka dalam program Pendidikan Strata Satu (S-1) Ilmu Administrasi Negara Bidang minat Administrasi dan Manajemen Kepegawaian, seluruh Tutor PIK-BKN wajib menyerahkan perangkat KIT Tutorial berupa Rancangan Acara Tutorial (RAT), Satuan Acara Tutorial (SAT), Kisi-kisi Tugas Tutorial Wajib, Tugas Tutorial Wajib dan Pedoman Penskoran.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKN Bidang Pengelolaan PIK menggelar Workshop Penyusunan RAT/SAT (KIT) Tutorial, Selasa dan Rabu (24-25/10/2017) di Pusat Pengembangan ASN BKN, Ciawi, Bogor.

Kepala Bidang Pengelolaan PIK Pusbang ASN BKN, Rihard Hasugian kepada Tim Humas BKN mengatakan workshop ini ditujukan bagi para Tutor atau Dosen pengampu mata kuliah yang ditetapkan oleh Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) yang berasal dari BKN maupun yang bersal dari Universitas Terbuka atau institusi pendidikan lainnya.

Kegiatan workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran ke depan dan agar kualitas pengajaran PIK BKN terstandar. ‚ÄúDengan adanya standar tersebut diharapkan target outcome lulusan PIK dapat lebih mudah dicapai. Dan secara umum melalui workshop ini para Tutor dibimbing agar dapat menyusun kelengkapan administrasi TTM secara teratur dan benar, sesuai dengan mata kuliah yang diampu masing-masing Tutor.” Semua proses pengajaran sejak awal perkuliahan dimulai, sambung Rihard, harus dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi administrasi maupun dari sisi akuntabilitasnya. dep