24
Okt

Tahun Ke-3 Jaring Calon Praja IPDN, CAT BKN Optimis Dapat Hasil Terbaik

Jakarta – Humas BKN, Tahun ke-3 fasilitasi Penerimaan Calon Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap optimis mendapatkan Calon Praja terbaik. Demikian pernyataan Kepala Bidang Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Heri Susilowati kepada tim Hubungan Masyarakat (Humas) di ruang kerjanya, Jumat (23/10/2015).

Heri mengatakan, untuk kegiatan yang berlangsung sejak 26 hingga 30 Oktober 2015 kali ini, BKN mengerahkan 108 personil terbaik. Terdiri dari tenaga Informasi Teknologi (IT) dan tenaga admin/pengawas.

“CAT BKN akan menguji 12.232 peserta penerimaan calon praja IPDN di 34 titik lokasi. Untuk itu BKN menugaskan personil terbaik guna mendapatkan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Heri menambahkan,  secara bersamaan CAT BKN juga akan memfasilitasi Tes Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) yang diikuti 2784 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Karena waktu & lokasi tes yang hampir sama dengan penerimaan calon praja IPDN. Maka nanti personil akan dibagi sesuai kebutuhan di lapangan,” tutup Heri. (Astri/Berry)