11
Jul

Talent Management System, Topik Utama Kunjungan First Secretary Korean Embassy ke BKN

Jakarta-Humas BKN, Mr. Nam Ho Seong selaku First Secretary at Embassy of Korea di Jakarta dalam kunjungannya pagi ini Selasa, (11/07) di Kantor Pusat BKN Jakarta melakukan benchmark perihal peran, tugas, dan fungsi BKN selaku instansi pembina manajemen kepegawaian ASN Indonesia.

DEayrAkU0AApmBt

(foto: des)

Kunjungan diplomat Korea tersebut diterima langsung oleh Kepala Biro Perencanaan Agus Sutiadi, Kepala Pusat Pengembangan ASN Ahmad Jalis, Direktur Peraturan Perundang-undangan BKN Haryomo Dwi Putranto bersama Kepala Bagian Kerjasama Program dan Anggaran Dewi Sartika.

DSC_4919

(foto: dik)

Diskusi kunjungan membahas perihal pembagian tugas dan fungsi institusi pemerintah dalam kebijakan penanganan ASN secara nasional dan regional, serta mencari tau peran BKN dalam penanganan Human Resources Development ASN Indonesia.

DSC_4933

(foto: dik)

Pembahasan mengenai Talent Management System yang diadopsi oleh institusi pemerintah seperti BKN menjadi perhatian delegasi Korean Embassy dalam kunjungan pertama First Secretary at Embassy of Korea tersebut ke BKN.

DSC_4940

(foto: dik)

Penerapan Assessment Center dalam melakukan Talent Pool juga menjadi perbincangan kedua institusi khususnya dalam menyoroti sistem pengelolaan sumber daya manusia (SDM) ASN masing-masing negara (Indonesia – Korea Selatan). (des)