17
Sep

Tanpa SPTJM, BKN Tidak Proses NIP KII Lulus Tes

Jakarta-Humas, Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) yang ditandatangani Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) merupakan syarat mutlak bagi tenaga honorer KII yang lulus tes untuk dapat diangkat menjadi CPNS. “Tanpa SPTJM, BKN tidak menerbitkan NIP bagi KII yang lulus tes,” tutur Kepala Biro Humas Tumpak Hutabarat dan Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman. tatkala menerima DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah yang beraudiensi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat Jakarta, Rabu (17/9).

una12

Kepala Biro Humas Tumpak Hutabarat (kiri) didampingi Kabag Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Herman menyuguhkan informasi tentang penyelesaian tenaga honorer KII

Ditekankan juga bahwa SPTJM tidak bisa ditawar-tawar lagi. Jika seorang PPK yakin dan sepanjang sepengetahuannya tidak ada manipulasi atau kecurangan dengan honorer KII-nya, seharusnya PPK berani menandatangai SPTJM-nya. “SPTJM tidak boleh diubah/dimodifikasi kata-katanya, dan tidak boleh diwakilkan penandatangannya,”ujarnya.

una11

Tengah berjalan, audiensi DPRD Tojo Una-Una dengan BKN

Diartikulasikan pula bahwa dasar hukum SPTJM adalah Surat Kepala BKN No. K.26-30/V.23-4/99 tanggal 27 Februari 2014, yang merupakan penegasan SE MenPAN-RB No 5 Tahun 2010 tentang kriteria tenaga honorer K2. “SPTJM harus ditandatangani oleh PPK per tenaga honorer KII yang lulus tes,”pungkasnya.  (aman-kiswanto)