11
Okt

Tempatkan Awak Pers dan Pejabat Publik dalam Posisi Setara

Banda Aceh-Humas BKN, “Menempatkan awak pers dan pejabat publik merupakan kunci terbangunnya soliditas media dan instansi pemerintah “. Pernyataan tersebut disampaikan News Manager surat kabar Serambi, Bukhari M Ali dalam kunjungan perwakilan Biro Humas BKN dan Kantor Regional (Kanreg) XIII BKN Aceh, Jumat (11/10/2019) di kantor redaksi Serambi.

Perwakilan dari BKN Pusat yang hadir dalam kesempatan itu yakni Kepala Biro Humas, Mohammad Ridwan; Direktur Pensiun PNS dan Pejabat Negara, Warli; Kepala Bagian Hubungan Media dan Fasilitasi Pengaduan Masyarakat Viktor Saing dan Kepala Subbagian Hubungan Media dan Antarlembaga, Diah Eka Palupi. Sementara perwakilan Kanreg XIII BKN Aceh yang hadir pada kesempatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Kanreg XIII BKN Aceh, Makmur.

Bukhari mengatakan konsistensi terhadap statement atau pernyataan yang telah dilontarkan kepada pers juga merupakan salah satu langkah menjaga “trust” atau kepercayaan awak media kepada para pejabat publik. “Janganlah seorang pejabat membantah pernyataan yang pernah diucapkannya sendiri. Jika dari pernyataan awal ada hal-hal yang dirasa salah, silakan itu dikoreksi, namun jangan katakan jika tidak pernah menyampaikan itu”.

Pada kesempatan itu Kepala Biro Humas BKN menyatakan kunjungan tersebut bertujuan menguatkan sinergisitas BKN dan awak pers dalam penyebarluasan informasi kepegawaian. “Kami berharap terbangun simbiosis mutualisme antara BKN dan pers dari informasi kepegawaian yang digulirkan BKN di mana pers akan mendapat informasi yang dapat dijadikan berita, sementara BKN terbantu oleh pers dalam penyampaian kebijakan kepegawaian kepada publik”. Sementara itu Kepala Kanreg XIII BKN menyatakan salah satu kunci membangun kualitas jejaring dengan pers adalah dengan mengintensifkan komunikasi, tidak hanya bertepatan dengan kebutuhan penyebarluasan informasi, sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang solid. dep