05
Feb

Tidak Ada Toleransi Bagi CPNS yang tidak Memenuhi Kualifikasi Pengangkatan PNS

Jakarta-Humas BKN, “Selama masa percobaan CPNS dalam jangka waktu 1 (satu) tahun ini, rekan-rekan CPNS akan dinilai memenuhi unsur kelayakan pengangkatan sebagai PNS atau tidak. Memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan Surat Keputusan (SK) CPNS tidak menjamin perubahan status menjadi PNS bersifat otomatis. Anda sekalian yang menentukan, selamat bekerja dan berkarya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).” Pernyataan tersebut disampaikan Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, Aris Windiyanto, mewakili Kepala BKN, di hadapan peserta orientasi CPNS Tahun Anggaran (TA) 2017 Kementerian PUPR. Acara tersebut digelar di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Senin (05/02/2018).

Aris Windiyanto (di layar proyektor), mewakili Kepala BKN. (foto: des)

Pada penerimaan CPNS TA 2017 Kementerian PUPR mendapat alokasi formasi sebanyak 1.000 yang terdiri dari jenjang S2 sebanyak 26 formasi, S1/D4 875 formasi dan 99 formasi untuk jenjang D3. Tercatat melalui data pada laman pendaftaran sscn.bkn.go.id jumlah pelamar Kementerian PUPR mencapai 32.000 pelamar.

Aris melanjutkan “Di era UU ASN, tidak ada kata toleransi bagi CPNS yang tidak memenuhi kualifikasi dan syarat pengangkatan, buktikan Anda sekalian pantas diterima dan telah sungguh-sungguh berhasil bersaing dengan puluhan ribu kompetitor CPNS,” ujar Aris.  Aris juga menyinggung perihal penetapan NIP CPNS TA 2017 yang menguras tenaga ekstra pegawai BKN khususnya pada Kedeputian Bidang Mutasi, serta menyisahkan cerita duka atas meninggalnya salah satu pegawai BKN saat menjalankan tugas sebagai tim penetapan NIP CPNS. des